First Time Kajian Islam at Masjid Namirah

Seneng banget bisa ikut pengajian di Masjid Namirah ini, mau datang lagi minggu depan. Dan tebak siapa yang ngajak?! Yes! My dearest muallaf sister.

Kenalan sama Muslimah sisters lain juga yang mantap konsisten istiqomah berniqab. Subhanallah, cantik-cantik dan baik-baik banget ternyata ibu-ibu ini.

Pas sholat, ada yang beda dari yang kulihat di kebanyakan Masjid, ya, ini beda. Bedanya adalah, para mukmin perempuan sangat konsisten menjaga kerapatan shaf. Kami senantiasa menjaga ujung kaki bersentuhan, bahkan bahu ketika berdiri, serta dengkul/betis ketika duduk. Sebagaimana aku lihat shaf perempuan di kebanyakan mesjid atau musholah selalunya shaf-shaf itu berongga, sendiri-sendiri di sajadah masing-masing.

Selain itu, tidak ada yang melantunkan pujian-pujian atau doa-doa via loudspeaker sebelum (lepas adzan) dan sesudah sholat sebagaimana yang biasa dilakukan di kebanyakan masjid. Selepas adzan, ya mesjidnya tenang karena pada sholat sunnah atau berdzikir sembari menunggu Imam dan iqomah.

Agak-agak miris kalo ada yang memandang sebelah mata terhadap ibu-ibu berniqab ini, dibilang teroris lah, garis keras lah, lebay lah karena meniru budaya orang arab..parahnya lagi itu terlontar dari sesama Muslim juga. Baiknya baca dan pelajari dulu yah dalil mengenakan jilbab bersama niqab ini.

Buat yang mau mencari ilmu bekal akherat, yuk datang ke Masjid Namirah, Balikpapan Baru setiap hari minggu, ba’da Magrib. Datang dari sore aja, Solat Magribnya bisa bareng alias berjamaahπŸ˜€

Buat saudariku, ummi cantik, pardon with my muallaf wording yaa…hope u dont mind. But it really surprise knowing that u are become my sisterπŸ˜„

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s