Update: Sedang Ingin Berbicara Tentang Skincare

Bismillah,

Aku mau update yaa, seperti yang pernah aku ceritakan di sini, double cleansing dan double toning adalah ritual penting untuk mencapai kulit wajah sehat dan cerah.

Berikut adalah double cleansing yang aku terapkan:

Pertama aku mengaplikasikan milk cleanser, di sini aku pakai Wardah Lightening Milk Cleanser. Nah karena setelah beberapa saat si milk cleanser berubah kesat, lately aku mencampur sedikit extra virgin olive oil agar enak pijatnya. Setelah itu aku mengangkat milk cleanser menggunakan wash lap hangat. Cleansing tahap pertama ini berfungsi untuk membersihkan kotoran: bedak, debu, dan sisa make up. Oh iya, jika kamu memakai make up water proof, either maskara atau eye liner (hanya khusus untuk di depan suami ya), jangan lupa gunakan make up remover sebelumnya.

Β IMG_7935Β IMG_7937

Kedua, setelah mengangkat milk cleanser menggunakan wash lap hangat, aku cuci muka pakai sabun. Aku memakai Wardah Lightening Creamy Foam. Cleansing tahap kedua berfungsi untuk membersihkan sisa milk cleanser dan minyak berlebih pada wajah. And it’s done.

IMG_7938

Ritual double cleansing aku ditutup dengan sabun muka ini

Selesai double cleansing, aku lanjut ke double toning. Berikut step yang aku terapkan:

Pertama aku mengaplikasikan toner. Toning tahap pertama ini berfungsi untuk mengangkat sisa sabun dan kotoran tak tampak dari air cucian muka kamu. Aku pakai Wardah Lightening Face Toner yang aku tuang di atas selembar kapas bersih lalu usap-usap wajah secara perlahan. (Uglala, so many Lightening formula ya, kayanya harus diganti nanti kalo-kalo hamil lagi. Sudah tenang sih, soalnya Wardah punya produk cleansernya yang aman untuk ibu hamil dan menyusuiπŸ˜€ #eeaaaa). Catatannya, jangan digosok terlalu kuat ya, nanti kulit kamu bisa iritasi.

IMG_7939

Kedua, setelah toner mengering, aku lanjutkan dengan face mist. Aku pakai Evian Natural Mineral Water Facial Spray. Toning tahap kedua ini berfungsi sebagai hidrasi, dia bisa menenangkan kulit kamu setelah dilakukan ritual pembersihan. Memberikan kelembapan dan kesegaran. Dalam beberapa kondisi, face mist ini aku percayai membantu mengurangi minyak berlebih, mengeringkan jerawat lebih cepat dan mencerahkan. Kulit kamu pun akan siap menerima skincare tahap selanjutnya yaitu serum (jika pakai) dan moisturizer.

IMG_7946

Selain double cleansing dan double toning setiap hari, aku juga rutin melakukan facial seminggu sekali di rumah. Again, aku memilih produk Wardah. Wardah lagi Wardah lagi, ya habis gimana dong, kulit aku udah kadung cocok pakai Wardah sih hehehe.

Pertama, setelah mencuci muka pakai sabun, dalam keadaan masih lembap agak basah aku mengaplikasikan Wardah Essential Peeling. Peeling ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan membuat wajahmu lebih cerah. Setelahnya bersihkan menggunakan washlap hangat.

IMG_7954

Habis pakai ini, kulit berasa halus dan tampak lebih cerah

Kedua, aku mengaplikasikan Wardah Essential Facial Massage Cream. Tahu kah kamu, pijatan di area wajah membantu melancarkan peredaran darah dan akan membuat kulit kamu lebih sehat. Kamu bisa browsing sendiri tehnik memijatnya yaa.

IMG_7955

Cobain dan sempatin deh untuk massage wajah, dan temukan bedanya, dengan yang belum pernah massage

Ketiga, setelah massage, tanpa dibilas aku mengaplikasikan Wardah Essential Facial Mask. Aku belum punya alasan detail kenapa memilih masker ini, lebih hanya untuk menutrisi kulit aja. Sebagaimana manusia butuh refreshing setelah seminggu beraktifitas, kulit kita pun butuh dimanjakan. Efeknya setelah menggunakan ini, kulit jadi terasa lembap dan kenyal.

IMG_7956

Dan selesailah facial rumahan kamu. Setelah masker dibersihkan menggunakan washlap basah, bisa dilanjutkan ritual seperti biasa: toner, face mist, pre serum (jika pakai), serum (jika pakai), moisturizer dan eye cream (jika pakai).

Selanjutnya aku mau update produk pre serum yang sekarang lagi aku pakai, yaitu SK II Facial Treatment Essence. Aku sudah memakai ini sejak 17 Maret 2016, rutin pagi dan malam. SudahΒ  lebih sebulan dan baru habis separo, isi 75 ml. Efek yang aku rasakan, kulit muka aku jadi lebih cerah dan glowing, kalau biasanya siang-siang sudah yang kusam mengkilap, sekarang, masih mengkilap sih, tapi kilapnya lebih kalem dan malah memberi tampilan glowing. Tapi karena area T aku berminyak banget kalau kepanasan, aku tetap butuh face paper. So far aku puas banget dengan produk ini, terutama karena sampai saat ini belum ada break out yang gimana-gimana. Alhamdulillah.

IMG_7947

Agak-agak miris sama harganya sebenernya. Tapi worth to buy lah.

Catatan:

Kamu ga harus memilih product yang exactly the same seperti yang aku pakai yah. Tetap pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Apakah kering, berminyak, kombinasi atau sensitif. Kalau aku masuk ke kategori kombinasi karena berminyak hanya di area T.

Untuk moisturizer aku sudah dari tahun 2012 setia pakai LBC, tapi kamu bisa memilih moisturizer lain yang banyak dijual. Ada banyak merk yang bisa kamu pilih.

Untuk face mist, di pasaran juga banyak tersedia face mist berbagai merk. Kamu bisa memilih face mist yang sesuai kondisi kulit dan budget kamu ya. Namun sependek yang aku tahu, rata-rata face mist yang beredar adalah untuk semua jenis kulit, so semoga kamu bisa lebih mudah memilih.

Untuk pre serum, please, tetap sesuaikan dengan budget yaa. Dari banyak informasi yang aku baca, pre serum ini ga wajib karena kamu bisa langsung memakai serum. Dan di pasaran sudah banyak beredar serum wajah yang harganya terjangkau dengan kualitas ga kalah dengan yang high end.

Kenapa akhirnya aku memutuskan memakai pre serum, dalam hal ini aku memilih SK II FTE, karena di usia 30 tahun ini, kulit wajah kita butuh perhatian lebih agar terjaga kesehatannya. Karena semakin bertambah usia, kemampuan kulit kita memperbaiki kondisinya juga ikut memudar. Pori-pori membesar, garis-garis wajah yang semakin tegas, dan tanda-tanda penuaan lainnya bisa dipastikan akan dialami perempuan yang menginjak usia kepala 3 (bahkan mungkin yang sudah menginjak usia 25), karena itu kulit kita butuh perawatan.

Ah, satu lagi, beberapa hari terakhir aku lagi jatuh cinta sama extra virgin olive oil alias EVOO. 3 fungsi yang aku gunakan dari EVOO ini. Pertama, campuran milk cleanser untuk memudahkan proses pijat wajah. Kedua, melembapkan bibir kering, sambil dipakai buat pijat juga, terutama jika bibir habis terpapar lipstik. Ketiga, melembapkan area tangan dan kaki aku yang super kering dan melotok terutama di kaki. Poles-poles, bungkus kaos kaki, bawa tidur malam. Besoknya, voila, kaki dan tangan smooth banget rasanya. dan aku say bye bye sama tumit pecah-pecah berkat EVOO ini. Cup cup mmuach! :*

IMG_7957

Si EVOO serba guna

Sepertinya segini dulu update dari aku. Jadi pastikan ritual pembersihan kamu tuntas ya, mulai dari double cleansing hingga double toning. Insyaa Allah, kamu akan menemukan bedanya. Terima kasih sudah mampir.

Wassalamu’alaykumπŸ™‚

One thought on “Update: Sedang Ingin Berbicara Tentang Skincare

Leave a Reply

